Selasa, 11 Februari 2014

Agar Usaha Sukses, Jangan Segan Berbagi!

MEMBANGUN sebuah usaha atau bekerja hingga menjadi orang terpandang tidaklah mudah. Namun, ada cara yang cukup sederhana untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan.

"Cukup dengan berbagi kepada keluarga besar, kerabat, dan juga orang-orang dhuafa. Insya Allah rezeki akan mengalir terus jika kita mau berbagi dengan sesama. Kita tidak perlu khawatir uang kita akan habis saat memberikan sedikit harta kita kepada orang yang membutuhkan. Justru dari situ Allah akan memberi lebih banyak lagi," ungkap Muhammad Assad, penulis buku 99 Hijab Stories kepada Okezone usai talkshow "Woman Sharing The Power of Giving", di FX, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat 17 Januari 2014.

Selain menyisihkan rezeki kepada mereka yang membutuhkan, ada banyak cara lain yang bisa dilakukan agar usaha yang digeluti sukses.

"Sedekah itu banyak caranya, memberi makan orang, itu kan enggak kasih uang toh? Memberikan senyuman kepada orang yang sedang badmood. Mendengarkan curhat mereka itu juga bagian dari berbagi. Tidak melulu hanya uang," imbuhnya.

Menyisihkan sebagian harta, dan tidak pelit terhadap keluarga, serta kerabat justru akan memperkaya kehidupan finansial seseorang. Namun, yang perlu digarisbawahi, bukan berarti tangan di bawah, dan tidak bekerja keras.

"Harus dilihat juga, orang dikasih itu malas bekerja atau tidak? Lebih aman sih memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Misalnya, korban banjir, Sinabung, atau banjir bandang di Manado," tutup dia.(nsa-tty, sumber: okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar